Catatan atas Laporan Keuangan (CaLK) v2.0

Alhamdulillah setelah sekian waktu meditasi dan adaptasi untuk mengumpulkan informasi dari para komentari, kini saatnya mencurahkan kemampuan ke dalam Catatan atas Laporan Keuangan (CaLK) v2.0 yang memiliki 2 perubahan mendasar yaitu prosentase dan diagram.

Semoga rahmat yang paling agung terhaturkan kepada nabi Muhammad SAW. yang telah mengajarkan kita untuk berbagi seringan mungkin walaupun itu tidak mungkin.

Update CaLK v2.0 ini sudah saya persiapkan sejak februari 2012 sembari menunggu feedback dari pengunjung yang budiman. ternyata insting saya terjawab dengan sebuah email yang menanyakan prosentase perbandingan tahun 2011 dan 2010 kok aneh (sangat besar sekali nilainya). setelah saya teliti ternyata semua prosentase saya anggar sama. usut punya usut ada dua jenis prosentase yakni prosentase anggaran dan realisasi dan prosentase perbandingan tahun kini dan konon (lalu). sedangkan diagram-diagram yang tercipta adalah hasil baca buku milik seorang guru TIK.

Cukup sekian tulisan pengantar untuk CaLK v2.0 yang dapat anda unduh (download) di sini. sebarkan segala bentuk kebaikan dengan cara yang benar.

About these ads

About rifaie27

Staff TU MAN Pangkalan Bun
This entry was posted in Uncategorized and tagged , . Bookmark the permalink.

25 Responses to Catatan atas Laporan Keuangan (CaLK) v2.0

  1. Sry Dahliyuana says:

    MAS MAU dong …… Buat Contoh Kami buat CaLK 2012…… Kayakny Lebih gampang ya……

    Makasih……..

  2. yn.kaboki says:

    masih bingung cara ngisinya

    • rifaie27 says:

      cara isinya rubah data yang ada di sheet “Ref”. nama kode satker, nama nip kepala, alamat dll. di sheet “db” isikan sesuai SAKPA & SIMAK BMN tahun yang akan dilaporkan.

  3. dora natalia says:

    bang rifai minta do hpnya dunk……….. sy baru mencoba aplikasi calk ini…tapi ada yng sy yidak paham…….. sblumnya sy bersyukur skali bisa menemukan ini……… dan sy berencana mw mensosialisaikn untuk satker kami. saya dari pengadilan tinggi tun medan membawahi 10 satker se pulau sumatera…… ini no hp sy bang 081370380064.

    thnx y bang atas atensinya

    • rifaie27 says:

      08115211467 ini no telkomsel saya. silahkan hubungi (telepon) pada jam kerja agar lebih jelas dan pantas. bila melalui sms hanya melayani pertanyaan iya & tidak. hal yg wajar bila tidak paham karena tidak ada sosialisasi atau intruksi untuk aplikasi ini. saya sangat berterima kasih sekali sudah bersedia menyebarkan ke instansi di sekitar ibu. ada beberapa hal yang perlu diketahui sifat dari satker itu ada yang beda. calk ini bisa diterapkan secara langsung pada satker yang mempunyai data sama seperti yang telah saya isikan.

  4. eju says:

    Kok kepikiran yah bikin dari excel, salut, saya coba dulu yah mas. trims

  5. manutdin palembang says:

    terima kasih banget pak Rifai atas calknya yang memudahkan kami bekerja, dan dtunggu lagi karya2 bapak selanjutnya,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  6. riky says:

    pak rifai, bagaimana cara memposting belanja bantuan sosial, soalnya di reff. nya gada kolom buat belanja bansos.. (saya baru liat aplikasinya hhehehe… ) mohon pencerahan , tq

    • rifaie27 says:

      ada 2 cara. pertama buat tabel bantuan sosial dan rumus ke tabel tersebut. cara kedua tunggu updatenya. maaf belum ada kepastian release calk volume berikutnya. yg jelas sedang dalam proses perbaikan dan antrian (mengerjakan laporan ta 2012).

  7. adi says:

    Pak rifai….
    ijin donlot dan rubah file nya.terima kasih

  8. riky says:

    mudah2an update berikutnya lebih sederhana ya pak, terima kasih

    • rifaie27 says:

      update berikutnya ada 2 RUH: Neraca dan Anggaran vs Realisasi. Tahun Anggaran fleksibel (bisa diatur sendiri). saya mohon maaf belum bisa upload calk 2013. (sok sibuk critanya). saya mohon doa & saran untuk menumbuh kembangkan.

  9. Zulkarnain says:

    Alhamdulillah…Ketemu juga yang dicari..makasih Pak..izin Download dulu…kenalkan saya operator MIN Pangambau Hulu Kab. Hulu Sungai Tengah Prov. Kal-Sel.. bolehkan saya share on the FB http://www.facebook.com/bang.izulberkata or http://www.facebook.com/groups/KPPN110/
    trims en salam kenal..

  10. wawan says:

    Mas rifaie datanya harus kita maskin dari tahun 2009 ya?

  11. irfansyah says:

    salam kenal, saya IRFANSYAH dari Satker MAN Taliwang Sumbawa Barat Provinsi NTB, trimaksih banyak pak,ini sangat membantu saya dalam membuat laporan CALK,mudah-mudah untuk yang tahun 2013 dan seterusnya akan selalu ada aplikasinya.trimaksih.
    nb:saya mau tanya:apakah sama aplikasi 2012 dengan 2013 pak?

    • rifaie27 says:

      Mungkin suatu saat saya kesasar ke Sumbawa Barat bisa mampir ke MAN Taliwang. semoga akan ada aplikasi CaLK tahun ini dan seterusnya. secara umum sama, secara detilnya berbeda beberapa hal. intinya untuk mempermudah.

  12. cupik says:

    Makasi Banyak tentang menyusun Laporan Calk hanya belum dimengerti cara isinya

  13. Ben Dahara says:

    mantap nih..
    kalau yang CaLK 2013, ada nggak?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s